Sabtu, 22 Oktober 2016

Fenomena VLOG dikalangan Anak Muda


Siapa yang tidak kenal Bayu Skak ? Chandra Liow ? Reza Oktavian ? dan Skinnyindonesian21 dan para anak muda yang terkenal di sosial media Youtube. Mereka adalah para anak muda yang memiliki video blog di youtube dengan konten yang menarik, mulai dari humor, video parodi, tutorial dan games mereka upload di channel youtube mereka. Perjalanan mereka dimulai dari sebelum youtube
terkenal seperti saat ini, mereka membuat tentang video - video dengan penonton sedikit hingga kemudian dihari ini banyak yang mengenal mereka karena perkembangan jaman yang sangat pesat khususnya dunia internet. Konten - konten yang mereka hasilkan adalah konten - konten yang tidak membosankan, mereka mengangkat tema yang sedang hits dikalangan anak muda, mereka juga memparodikan beberapa tayangan video yang sudah ada, dan yang paling membuat saya kagum adalah ketika mereka berkarya dengan keaslian dan ide- ide cemerlang mereka sendiri. Kreatifitas mereka membawa banyak keuntungan bagi diri mereka sendiri selain popularitas mereka juga memiliki pendapatan dari akun youtube mereka, dan kini mereka mulai sering menjadi pembicara dikampus-kampus dan merambah dunia film.
Banyaknya fans yang mengidolakan mereka membuat banyak anak muda di Indonesia yang mulai mengikuti jejak kesuksesan para youtuber ini. Kini banyak anak muda Indonesia yang memiliki channel di Youtube dan membuat vlog hingga video - video tutorial maupun sekedar rekaman suara mereka. Fenomena ini memang sangat ramai dibicarakan, sebagai seorang anak muda saya harapkan anak muda di Indonesia yang mengikuti fenomena vlog supaya menghasilkan video -video yang mendidik, karena Youtube dikonsumsi oleh banyak pengguna dari mulai anak balita hingga dewasa. Diharapkan bagi para pemilik akun Youtube yang memproduksi konten video supaya memperhatikan konten yang mereka produksi supaya tidak meracuni kalangan anak - anak yang belum mengerti dan hanya meniru apa yang mereka lihat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar