Sabtu, 26 November 2016

Festival Barong Nusantara Gegerkan Masyarakat Blora

penampilan barongan oleh mahasiswa Unnes
Pemerintah Kabupaten Blora menggelar acara Festival Barong Nusantara yang ke-3. Acara ini diselengarakan sejak tanggal 22 November dengan rangkaian acara berupa seminar budaya, lomba mewarnai barongan untuk anak, parade tayub, wayang krucil dan kentrung, pameran foto, bazar kerajianan & UMKM, serta puncak nya pada sabtu (26/11) dengan digelarnya parade dan pentas barongan yang diselengarakan di kawasan Blok T Blora.


Dalam pagelaran barongan kali ini menampilakan beberapa bintang tamu dari dalam maupun dari luar Blora, diantaranya Barongan Risang Guntur Seto(RGS), kesenian barongan dari Kabupaten Kendal, Penampilan dari Didik Nini Thowok, dan pagelaran barongan yang dibawakan oleh mahasiswa ISI Surakarta dan Universitas Negeri Semarang yang kebanyakan adalah putra putri asli Kabupaten Blora.
Warga sangat antusia dengan adanya acara ini hingga memenuhi kawasan Blok T terminal lawas Blora. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan, Pariwisata, Kebudayaan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Blora yang ke-267 dan sebagai hiburan untuk masyarakat Blora sendiri. (dn)

penampilan jaranan oleh ISI Surakarta

penampilan barongan oleh mahasiswa ISI Surakarta
Penampilan Barongan Kendal


Bintang Tamu Didik Nini Thowok

penampilan mahasiswa Unnes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar